P. Raya

Dede Ardiansyah Desak Pemko Anggarkan Rehabilitasi SMP Kristen Palangka Raya dalam APBD 2025

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Dede Ardiansyah, menyampaikan keprihatinannya atas kebakaran yang melanda Gereja Maranatha dan SMP Kristen Palangka Raya. Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian besar fasilitas sekolah, termasuk empat ruang kelas, laboratorium, dan berbagai peralatan penting untuk kegiatan belajar-mengajar.

“Kebakaran ini merupakan masalah yang sangat serius, mengingat sekolah merupakan fasilitas vital bagi pendidikan para siswa,” ujar Dede.

Dede Ardiansyah juga menekankan bahwa meskipun kebakaran yang terjadi di Gereja Maranatha juga penting, fokus utama saat ini adalah memastikan kelangsungan pendidikan di SMP Kristen Palangka Raya. Sebagai bentuk komitmen, Dede menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memasukkan anggaran rehabilitasi SMP Kristen dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2025.

“Kami berupaya untuk berkoordinasi bersama Pemko agar APBD 2025 mengalokasikan dana untuk pembangunan ruang kelas yang terbakar. Langkah ini diambil demi memastikan sekolah dapat kembali berfungsi normal sesegera mungkin,” jelasnya.

Dengan adanya langkah ini, DPRD Kota Palangka Raya berharap agar proses belajar-mengajar di SMP Kristen dapat segera kembali normal dan para siswa tidak lagi terganggu oleh kerusakan fasilitas akibat kebakaran tersebut.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments