P. Raya

Jati Asmoro Yakin Pemindahan IKN Akan Dongkrak Pariwisata Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Jati Asmoro, optimis bahwa sektor pariwisata di Palangka Raya akan berkembang pesat, terutama dengan adanya rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berdekatan dengan kota tersebut. Menurutnya, kedekatan Palangka Raya dengan IKN bisa menjadi peluang besar untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kehadiran IKN akan membawa dampak positif, tidak hanya bagi perkembangan ekonomi, tetapi juga untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Palangka Raya,” ujar Jati Asmoro.

Jati juga mendorong masyarakat agar lebih memanfaatkan potensi wisata lokal dan tidak perlu mencari destinasi jauh untuk berlibur. Menurutnya, Palangka Raya memiliki banyak potensi wisata yang layak untuk dikembangkan. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam pengembangan sektor pariwisata. Semua elemen masyarakat bisa ambil bagian, sehingga pengembangan pariwisata melibatkan semua pihak,” jelasnya.

Jati Asmoro yakin bahwa dengan kolaborasi yang kuat, Palangka Raya dapat menjadi destinasi wisata yang menarik, serta memberikan dampak ekonomi positif bagi warga setempat.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments