P. Raya

Erlan Audri: Ekstrakurikuler Penting untuk Gali Potensi Siswa dan Tekan Kenakalan Remaja

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Erlan Audri, menyoroti pentingnya kegiatan ekstrakurikuler dalam menggali potensi tersembunyi yang dimiliki siswa. Menurutnya, ekstrakurikuler memainkan peran penting dalam pembentukan karakter dan keterampilan, terutama di bidang olahraga yang tengah berkembang pesat di kalangan pelajar.

“Untuk menggali potensi anak sekolah, diperlukan kegiatan positif seperti ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler memiliki peran signifikan dalam membantu siswa menemukan potensi terpendam dan membentuk karakter mereka,” jelas Erlan Audri.

Selain itu, Erlan menekankan bahwa ekstrakurikuler juga dapat berfungsi sebagai upaya menekan angka kenakalan remaja. “Secara tidak langsung, ekstrakurikuler dapat menekan kenakalan di kalangan pemuda,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erlan mengungkapkan bahwa pihaknya sedang menyusun berbagai program yang tidak hanya ditujukan untuk siswa, tetapi juga mahasiswa dan pemuda lainnya di Palangka Raya. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas generasi muda agar dapat bersaing di masa depan.

“Dengan adanya program-program ini, diharapkan potensi anak-anak dan pemuda di Palangka Raya bisa terus berkembang dan mampu bersaing, baik di tingkat lokal maupun nasional,” tutupnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments