P. Raya

Demokrat, PDIP dan Nasdem Usung H.Nadalsyah Koyem - Sigit K. Yunianto Bakal Calon Gubernur dan  Wakil Gubernur Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Masyarakat Kalimantan Tengah sebelumnya banyak menunggu partai apa saja yang akan mengusung H.Nadalsyah Koyem untuk maju bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2024 ini. Semuanya terjawab sudah setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi untuk H.Nadalsyah Koyem berpasangan dengan Sigit K.Yunianto sebagai bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Rekomendasi ini langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono Kamis (15/8/2024). di Jakarta. Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyebut,bahwa H.Nadalsyah Koyem merupkan kader terbaik Partai Demokrat yang kini sudah direkomendasikan sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah berpasangan dengan Sigit K.Yunianto.

"Pak H.Nadalsyah ini merupakan kader terbaik partai demokrat yang selama ini memimpin partai demokrat di provinsi Kalimantan tengah,di tengah tengah tugas atau amanah yang beliau jalankan sebagai bupati di Barito Utara selama dua priode,'kata AHY.

Dengan bekal selama dua priode sebagai bupati Barito Utara, lanjut AHY, maka pengalaman dan penguasaan terhadap berbagai isu dan permasalahan di tengah masyarakat di Kalimantan Tengah sudah dikuasai.

Sedangkan calon wakil gubernur yang diusung juga telah hanyak berkontribusi dan tentunya berperan khususnya jajaran dewan di kota Palangkaraya yang merupakan ibu kota Kalimantan Tengah,strategis dan juga menjadi etalase dari 14 Kabupaten/kota lain yang ada di Kalimantan Tengah.

AHY juga menyakini pasangan ini saling melengkapi dan menjadi kekuatan politik yang juga bisa menghadirkan kepepimpinan sekaligus kemajuan, pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

"Rekomendasi ini kami serahkan kepada calon gubernur dan wakil gubernur agar digunakan bagian perjuangan untuk memenangkan pilkada Kalimantan tengah dan mewujudkan kemajuan untuk semua,"kata AHY.

H.Nadalsyah Koyem dengan mendapat rekomendasi dari ketua umum, maka secara otomatis mendapat amunisi yang kuat, apalagi sudah bergabung dengan PDIP dan Nasdem. Nadalsyah juga mengungkapkan bahwa Demokrat saa ini berjumlah 6 kursi, PDIP 10 kursi dan Nasdem 5 kursi. Dengan jumlah 21 kursi sudah cukup untuk memenangkan Pilkada Kalimatan Tengah.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments