P. Raya

Dermaga Rambang Jadi Primadona Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Wisata Kuliner Dermaga Rambang menjadi tempat wisata kuliner alternatif saat liburan di kota cantik Palangka Raya. Puluhan stand berjejer, menyuguhkan beragam hidangan makanan dan minuman dari yang khas Palangka Raya hingga gorengan.

Lokasi yang berada di pinggiran sungai Kahayan menjadikan tempat yang cocok untuk bersantai, apalagi saat turunnya matahari ke barat, langit keemasan menambah syahdu.

Dari pusat kota cantik, wisata kuliner dermaga Rambang membutuhkan waktu sekitar 15 menit jika ditempuh dengan berkendaraan. Saat masuk, pengunjung bakal diarahkan ke tempat parkir. Bisa memilih, apakah wisata susur sungai atau menikmati hidangan di wisata kuliner dermaga Rambang.

"Semenjak direnovasi makin bagus, jadi nyaman. Makanannya terjangkau dan lengkap," kata salah seorang pengunjung, Nurdiah (22) saat dibincangi Huma Betang.

Diapun mengaku betah di tempat tersebut, karena banyak pilihan makanan dan suasana yang menurutnya cocok untuk berekreasi. Sementara itu, untuk susur sungai menggunakan kelotok, perlu merogoh kocek Rp 25 ribu, perahu bermesin itu akan membawa sampai ke jembatan Kahayan, lalu kembali lagi ke tempat semula.

Sungai Kahayan menawarkan pengalaman dan sensasi yang berbeda dari tempat yang lain. Kanan kiri pelancong menyaksikan rumah panggung dengan estetikanya, coklatnya sungai kahayan hingga keramba ikan milik warga.

(Maysasa)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments