Seruyan

Desa Haliamung Jaya Usulkan Pipanisasi Jalur Air

KUALA PEMBUANG - Dalam pemenuhan ketersedian air bersih masyarakat Halimaung Jaya meminta pada Pemerintah Daerah agar membantu Pipanisasi jalur air bersih sepajang 2 KM, hal tersebut di maksudkan agar pemerataan air bersih bisa dilakukan dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan air bersih bagi kebutuhan sehari-hari.

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan bahwa permintaan masyarakat Halimaung Jaya tersebut patut didukung sebab ketersedian air bersih di desa setempat masih terbatas, bahkan banyak warga hanya mengadalkan penampungan air hujan utuk memenuhi kebutuhan air bersihnya.

“ Usulan yang diminta masarakat agar di bantu dalam pemyedian Pipanisasi ini seharusnya bisa segera direalisasi, sebab kita ketahui sendiri sarana air bersih di Desa Hailamung Jaya masih terbatas lokasinya, sumur bor Cuma satu saja,” Katanya Rabu 18/10/2023.

Menurutnya Keberadaan sarana air bersih di wilayah pedesaan memang harus jadi perhatian serius oleh pemerintah daerah, sebab masih banyak desa yang belum memliki fasilitas air bersih, dan pihaknya mendorong agar hal tersebut bisa segera di perhatikan agar masyarakat tidak kesulitan dalam mendapatkan sarana air bersih di desanya.

“Kami sangat berharap pada Pemerintah Daerah bisa bertindak cepat, seperti usulan masyarakat Hailamung Jaya, sebab ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membantunya, sehingga masyarakat bisa mendaptkan air bersih yang pastinya akan berdampak bagi kesehatan,” Tandasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments