Seruyan

Desa Jahitan Minta Fasilitas Ambulan

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Harsandi meminta pada Pemerintah Daerah agar bisa lebih memperhatikan fasilitas penujang kesehatan bagi masyarakat di pedesaan terutama sarana traspotasi seperti Mobil Ambulan yang sangat dibutuhkan saat membawa pasien darurat dan butuh rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Menurutnya usulan dari masyarakat merupakan salah satu bentuk aspirasi yang harus di dengar, seperti saat kunjungan ke desa Jahitan. Masyarakat di sana berharap agar di desanya ada Mobil ambulan yang dapat digunakan saat ada masyarakat sakit darurat sehingga bisa dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.

“Sebab kondisi desa Jahitan cukup jauh dari sarana trasportasi umum serta layanan kesehatan di sana masih sangat tidak memadai, apabila ada masyarakat yang sakit parah, sarana rujukan ke rumah sakit sulit didapatkan sehingga masyarakat setempat berharap agar ada mobil ambulan di desanya,” Ujarnya Kamis 12/10/2023.

Diharapakan dengan adanya sarana pendukung mobil ambulan maslah kesehatan masarakat yang cukup urgen bisa ada solusinya sehingga pasien bisa cepat di tangani.

“ Kami berharap agar usulan pengadaan mobil ambulan bisa segera direalisisasikan oleh pemerintah daerah melalui Dinas terkaitnya, karena pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan dasar yang harus dipenuhi oleh pemerintah, termasuk srana dan prasarananya,” Ungkapnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments