P. Raya

Penutupan Kejuaraan Menembak Open Tournament Korem 102/Pjg

PALANGKA RAYA - Kejuaraan Menembak Korem 102/Pjg Open Tournament yang diadakan dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 telah sukses dan resmi ditutup pada Minggu, 15 Oktober 2023. Acara penutupan berlangsung di Mayonif 631/Atg Jl.Tjilik Riwut Km. 6 Kel. Bukit Tunggal Kec. Jekan Raya Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan ini, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili oleh Kasrem Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P., M.Hum., menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semua peserta, panitia, dan pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut berbagai tokoh dan pejabat, termasuk Kasrem 102/Pjg, mewakili Kajati Provinsi Kalimantan Tengah, Kasi Ops Kasrem 102/Pjg, Kasi Pers Kasrem 102/Pjg, Dirpol Airud Polda Kalteng, para Dan/Ka Balak/Aju rem 102/Pjg, perwakilan dari Pj. Wali Kota Palangka Raya, Dandim 1016/Plk, para Pasi Kodim 1016/Plk, perwakilan Kapolresta Palangka Raya, perwakilan Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah, perwakilan dari Bank BRI, Sekum Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah, perwakilan PT. BMB, para panitia, juri, peserta, dan pendukung.

Kejuaraan Menembak Open Tournament Korem 102/Pjg 2023 berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 12 hingga 15 Oktober 2023. Dalam periode tersebut, para peserta menunjukkan semangat, kegigihan, dan sportivitas yang luar biasa. Hasil dari kejuaraan ini menunjukkan kualitas pembinaan dan kemampuan peserta yang patut diacungi jempol.

Dalam kelas Metsil 3 posisi jarak 33 M, Fadil dari Palangka Raya berhasil meraih Juara I, diikuti oleh Afif dari KSC Solo sebagai Juara II, dan Gauden dari Katingan sebagai Juara III. Di kelas Multirange Standing jarak 18 hingga 41 M, Fadil dari Palangka Raya juga meraih Juara I, disusul oleh Afif dari KSC Solo sebagai Juara II, dan Supatmi dari Palangka Raya sebagai Juara III. Sementara itu, dalam kelas HPR (High Power Rifle) jarak 100 M, Heriansyah dari Kaltim, Julfikar dari Yonif 631/Atg, dan Eka Adi dari Kaltim meraih Juara I, II, dan III berturut-turut.

Dalam kelas Benchrest jarak 25 M, Setia Budi dari Barsel meraih Juara I, diikuti oleh Erwanto Yohanes dari Katingan sebagai Juara II, dan Cristian Moreno dari Katingan sebagai Juara III. Di kelas HPR (High Power Rifle) jarak 300 M, Afif dari KSC Solo meraih Juara I, diikuti oleh Eka Hadi dari Kaltim sebagai Juara II, dan Heriansyah dari Kaltim sebagai Juara III. Sementara itu, dalam kelas Pistol VIP jarak 25 M Exsibisi, Kapten Inf Joko Sudibyo meraih Juara I, Mayor Chk Suryanto meraih Juara II, dan Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani meraih Juara III.

Dalam pidatonya, Danrem 102/Pjg menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang turut serta dalam kesuksesan kegiatan ini. Dia menekankan pentingnya hasil kejuaraan ini sebagai bahan pelajaran dan evaluasi untuk mengukur tingkat pembinaan dan kemampuan para peserta. Dia berharap prestasi dan semangat para peserta dapat menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan kegiatan serupa di masa depan.

Kejuaraan Menembak Open Tournament Korem 102/Pjg 2023 telah mengukir sejarah baru dengan prestasi yang luar biasa, semangat yang membara, dan sportivitas yang tinggi. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi pendorong bagi peningkatan kualitas kejuaraan serupa di masa mendatang.

 

(Hari)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments