Seruyan

Desa Tabiku Usulkan Pembangunan Sumur Bor

KUALA PEMBUANG - Masyarakat Desa Tabiku mengusulkan pada Pemerintah Daerah agar di wilayahnya  di bangunkan sumur bor bagi sarana air bersih, sebab masyarakat masih kesulitan mendapatkan sarana air bersih bagi keperluan sehari-hari.

Anggota DPRD Seruyan Arahman mengatakan bahwa usulan pembuatan sumur bor tersebut memang hal yang harus segera di realisasikan. Sebab kebutuhan air bersih tersebut merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“ Kami sangat mendukung atas usulan masyarakat Desa Tabiku, terkait pembanguan sumur bor di desanya, apa lagi kebutuhan air bersih ini merupakan penunjang bagi kesehatn masyarakat setempat. Idealnya bisa segera diupayakan oleh pemerintah daerah,” Ujarnya Selasa 17/10/2023.

Menurutnya Kebutuhan air bersih di wilayah pedesaan memang masih sangat minim, sehingga harus segara ada tindakan dari pemerintah agar masyarakat di wilayah pedesaan juga bisa menikmati air bersih.

“ Terkait sarana air bersih terutama di wilayah pedesan, kami berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan program pembuatan sumur bor di setiap desa sehingga bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan sarana air bersih di wilayahnya,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments