Barut

Dewan Akan Turun Lapangan Cek Jalan Kandui - Montallat

MUARA TEWEH -  Sejumlah titik kerusakan ruas jalan Kandui menuju Montallat,  sangat mengganggu pengguna jalan. Apalagi saat musim penghujan seperti sekarang. 

Sejumlah titik kerusakan dan berlumpur sering ditemukan dibeberapa titik dsri Kandui Ibukota Kecamatan Gunung Timang hingga Montallat. 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Barut,  H. Tajeri, Senin (7/3/2022) mengatakan, dengan banyaknya titik kerusakan sangat mengganggu aktivitas warga terutama yang menggunakan kendaraan bermotor. 

Menurutnya, pihaknya mendapat banyaknya laporan dari warga mengenai kerusakan, bahkan sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya akan segera cek ke lapangan. 

Hal ini kata dia, sangat perlu dilakukan bersama dinas terkait guna melakukan penanganan secepatnya,  agar tidak terjadi kerusakan lebih parah lagi. Apalagi jalan tersebut menuju Kecamatan yang notabene beberapa Desa. 

Dikatakannya, penanganan jalan Kandui - Montallat sangat perlu dilakukan, apakah menggunakan dana UPR atau darurat karena masalah kerusakaan ini menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan. 

Tajeri menambahkan, kerusakan ruas jalan bukan saja di Kandui menuju Montallat,  akan tetapi juga dbeberapa ruas jalan lainnya,  hal ini disebabkan kendaraan yang lewat melebihi tonase. Dan ini sangat berdampak pada kerusakaan jalan. 

"Kita berharap selain melakukan perbaikan juga melakukan pengawasan lebih ketat,  agar bisa mengurangi kerusakan, "kata Tajeri. 

Ditambahkannya, perbaikan jalan sangat perlu dilakukan,  hal ini tidak lain guna menunjang akses perekonomian masyarakat. Karena meningkatnya perekonomian tergantung akses masyarakat. 

"Kita berharap dengan perbaikan secepatnya akses perekonomian warga menjadi lancar, "pungkasnya. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments