Kalteng

Dewan Apresiasi Pemkab Buka Kawasan Wisata saat Libur Lebaran

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

OBYEK WISATA - Obyek wisata Pantai Sungai Bakau jadi pilihan warga saat liburan lebaran. 

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengapresiasi pemerintah daerah yang membuka kembali objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan, terutama pada liburan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah atau pada tahun 2022, sebab semenjak pandemi Covid-19 semua aktifitas terutama tempat wisata ditutup.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menyampaikan bahwa dengan dibukanya kembali objek wisata yang selama ini di tutup sangat berdampak sekali, terutama bagi masyarakat yang memiliki usaha di sekitar tempat wisata tersebut. 

Juga terlihat antusias masyarakat cukup besar berkunjung ke tempat-tempat wisata unggulan yang di miliki daerah Kabupaten Seruyan.

“Kita bisa lihat betapa antusiasnya masyarakat saat tempat wisata di buka, karena selama ini ditutup tentunya ini harus bisa dimanfaatkan, terutama bagi masyarakat yang memiliki usaha di sekitar tempat wisata tersebut, seperti di pantai sungai Bakau dan pantai Seribu cemara, dan tentunya ini bisa menjadi pemasukan bagi PAD  dan peningkatan ekonomi masarakat sekitar wilayah tersebut,” ujar Ketua DPRD Seruyan tersebut. 

Lebih lanjut dirinya berharap agar pemerintah bisa mengambil momentum tersebut sebagai kebangkitan wisata di Kabupaten Seruyan. Karena selama ini semua tempat wisata ditutup akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan kondisi wisata tidak dapat dibuka dan menurunkan pendapatan ekonomi daerah juga masarakat yang memiliki usaha di sekitar tempat wisata tersebut, sehingga dirinya berharap agar kedepannya pengelolaan objek wisata tersebut bisa di kelola dengan maksimal.

“Dengan di bukanya tempat wista yang selama ini ditutup tentunya akan berdampak positif, apa lagi bagi pelaku UMKM yang berada di sekitar tempat objek wisata tersebut, karena selama pandemi kegiatan UMKM sempat lesu, dan sangat berdampak pada pelaku usaha, dengan momentum ini saya berharap agar kondisi Objek wiasata yang ada di seruyan bisa di perhatikan karena ini bisa di jadikan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tegasnya.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait agar bisa mengelola semua objek wisata dengan maksimal, guna peningkatkan PAD melalui retribusi tiket masuk pengunjung, dan melakukan peningkatan setiap objek wista terutama wisata unggulan sehingga kujungan ke objek wisata tersebut makin meningkat.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments