Kalteng

Dewan Awasi Pelaksanaan PAD

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

PIMPIN RAPAT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat memimpjn rapat. 

KUALA PEMBUANG - DPRD Kabupaten Seruyan berkomitmen akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2022, agar semua yang dikerjakan bisa sesuia dengan apa yang telah disepakati bersama antara eksekutif dan pihak legislatif.

"Seperti kita ketahui bersama, bahwa APBD telah dilakukan kesepakatan bersama dan kami dari lembaga DPRD Seruyan akan melakukan apa yang telah menjadi kewajiban kami, yaitu pengawasan realisasi di lapangan agar apa yang disetujui bersama dilaksanakan dan tidak melenceng," ujar Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Senin (29/11/2022).

Dia menyampaikan bahwa sistem yang digunakan dalam APBD berbeda dengan dulu, jika dulu memakai Sistem Informasi Manajemen  Daerah (Simda) sekarang sudah menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), dan pihaknya dari DPRD sudah meminta akun Kepada Tim  Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar bisa melakukan pengawasan terhadap anggaran APBD Tahun 2022 yang sudah disetujui dan dibahas bersama.

"Kami berharap agar semua bisa sesuai dengan apa yang telah disepakati, mulai dari pembahasan di komisi-komisi, hingga Banggar (badan anggaran) dan di situ telah disepakati bersama, dan banyak sekali program untuk dilaksanakan jadi, disitulah yang perlu diawasi," ujarnya.

Dia sangat berharap agar realisasi APBD Tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik, sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama antara TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dengan Banggar DPRD Kabupaten Seruyan.

(Giya/Altius)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments