Kalteng

Dewan Berharap Bantuan Untuk Petani

Foto: Giya/Huma Betang

Anggota DPRD Seruyan Nardi

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Nardi  meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat  dapat memberikan bantuan kepada petani yang mengalami  gagal panen. Tujuannya agar bisa membantu para petani untuk melakukan kegiatan pertanian mereka.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan kesulitan atas gagal panen bisa diatasi, dan menambah semangat petani untuk melaksanakan kegiatan bertaninya, karena dibantu untuk bertani lagi. 

Sebab kerugian yang dialami sangat berdampak pada kegiatan petani tersebut dalam melaksanakan kegiatan pertaniannya, dan dengan adanya perhatian pemerintah daerah dalam membantu petani. Yang gagal panen bisa menjadi motivasi bagai para petani untuk lebih meningkatkan lagi kerja mereka.

“Bantuan tersebut sangat diperlukan para petani yang memang gagal panen sehingga dengan adanya program tersebut para petani juga bisa terbantu, dan kami sangat berharap bantuan tersebut bisa diberikan kepada petani yang benar-benar mengalami dampak gagal panen,” kata Nardi di Kuala Pembuang, Senin (28/03/2022).

Lanjut dia, bantuan tersebut bisa berupa permodalan untuk menggarap lahan kembali dan bisa juga memprioritaskan kepada petani yang gagal baik itu dari segi bantuan bibit, pupuk dan alat mesin pertanian (Alsintan). Diharapkan dengan bantuan tersebut para petani bisa kembali melaksanakan kegiatannya, dan membangkitkan semangat para petani tersebut.

Dia mengatakan usulan itu merupakan salah satu aspirasi di bidang kesejahteraan rakyat dalam pelaksanaan reses di daerah pemiliha (dapil III )meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

“Hal ini merupakan salah satu aspirasi yang kita serap pada saat pelaksanaan reses di dapil III, jadi kami berharap setidaknya bisa direalisasikan oleh Pemkab Seruyan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya bantuan dari Pemkab Seruyan terhadap petani-petani yang mengalami gagal panen, tentunya akan sedikit membantu meringankan beban kerugian mereka akibat gagal panen. (Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments