Kalteng

Dewan Berharap Perbaikan Jembatan Penyompa

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Atinita

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita meminta kepada instansi terkait dalam hal ini dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) setempat agar bisa membangun jembatan Pemyompa yang merupakan penghubung kecamatan

“Saya harap jembatan penghubung Kecamatan Seruyan Tengah dengan Seruyan Hulu bisa dilakukan pembangunan sehingga mudah untuk dilewati oleh masyarakat," ujarnya, Jumat (24/9).

Menurutnya, memang sudah sangat lama sekali jembatan Penyompa yang terbuat dari batang pohon ini digunakan masyarakat dan sudah terjadi beberapa kerusakan serta perbaikan, apa lagi saat hujan tentu jalannya sangat licin karena belum beraspal, dan sungai di bawahnya itu cukup deras, pastinya hal tersebut akan sangat membahayakan masyarakat. “Kalau di daerah tersebut terjadi hujan jalannya akan sangat licin dan jembatannya juga sangat membahayakan masyarakat yang melintasinya,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, apabila terjadi kerusakan seperti beberapa hari yang lalu aksesnya akan sangat berpengaruh bahkan bisa dikatakan tidak bisa dilewati karena memang kondisinya sangat membahayakan masyarakat.

“Jadi, saat jembatan tersebut rusak beberapa hari yang lalu itu tidak bisa dilewati jadi saat itu saya pun harus putar balik melewati Kabupaten Lamandau, tapi berdasarkan informasi yang saya dapat jembatan Penyompa sudah diperbaiki dan bisa untuk dilewati,” jelasnya.

Untuk mempermudah akses transportasi perlu adanya pembangunan infrastruktur jembatan yang  permanen dan  kuat, sehingga aktivitas  masyarakat di daerah pemilihan dapil III ini bisa maksimal dan masyarakat juga aman saat melintasi jembatan tersebut.

“Sebab pemenuhan kebutuhan masyarakat juga akan terkendala bila jembatan yang menjadi penghubung tersebut rusak, ucapnya. Sebagai wakil rakyat yang mewakili daerahnya dia berharap agar pemerintah daerah bisa segera membantu mengatasi masalah tersebut.

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments