Seruyan

Dewan Berharap Pilkades Segera Dilaksanakan

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan bahwa pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa segera memperhatikan kondisi pemerintahan di desa terutama dalam pemilihan kepala desa yang dinilai perlu penangan segera.

Anggota DPRD seruyan Bambang Yantoko menjelaskan, bahwa meskipun selalu diingatkan dalam rapat, hingga saat ini masih saja belum dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Dirinya juga tidak mengetahui secara pasti apa penyebabnya.

“Dalam hal pemilihan kepala desa kami selalu menyampaikan agar pihak pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa segera menyusun rancangan peraturan pilkades, sebab sudah banyah desa sudah berakhir masa jabatan kadesnya tapi belum melakukan pemilihan lagi,” Ujarnya Senin 3/4/2023.

Disebutkannya bahwa pikades harus segera di lakukan Karena dari 97 desa yang ada di Kabupaten Seruyan, hampir 70 desa yang jabatan kepala desa (kadesnya) diisi oleh penjabat (pj) kades, dan menurutnya hal tersebut sudah seharusnya segera dilakukan tindakan atau segera melakukan pemilihan kades baru.

Oleh karena itu dirinya berharap agar permasalahan mengenai pilkdes jangan sampai dibiarkan seperti saat ini. Pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa melakukan tindakan sebab dengan banyaknya Pj kades akan berdampak pada kinerja PNS yang seharusnya bekerja memberikan pelayanan pada masyarakat malah menjabat Kepala Desa.

“Kami sudah sangat sering menyurakan pada OPD yan membidangi untuk segera melakukan pilkades sebab sudah banyak desa yang dijalankan oleh Pj kades yang akan berdampak pada kinerja para PNS yang dinilai bukan bidangnya” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments