Kalteng

Dewan Dukung Peningkatan Fasilitasi Sekolah dan Perumahan Guru di Desa

Puruk Cahu –Sejumlah anggota DPRD Murung Raya  melakukan reses gabungan di daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Laung Tuhup, Tanah Siang dan Barito Tuhup Raya telah dilaksanakan di Desa Maruwei I, Kecamatan Laung Tuhup dihadiri oleh beberapa Kepala Desa terdekat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama ini menjadi sebuah corong informasi yang diterima oleh anggota DPRD Mura

Salah satu yang menjadi perhatian yakni sektor pendidikan terkait ketersediaan rumah dinas guru dan juga sarana sekolah pada sejumlah desa yang ada di Kecamatan Laung Tuhup.

Dijelaskan oleh Sekretaris komisi I DPRD Mura, H Mariyanto pihaknya menerima laporan terkait masih minimnya sarana sekolah dan juga perumahan dinas guru.

“Laporan yang disampaikan tersebut berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan yang ada dibeberapa desa di Daerah Aliran Sungai (DAS) Laung Tuhup. Pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya,” kata H Mariyanto, Jumat (18/3/2022).

Sarana dan prasarana pendidikan yang layak di tingkat desa akan sangat berpengaruh pada mutu pendidikan. Keberadaan rumah dinas guru yang memadai juga menunjang aktifitas guru yang bertugas di desa.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments