P. Pisau

Dewan Hakim dan Panitera MTQ Pulpis Dilantik

Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melantik Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Mess Pemda, Jumat (10/12/2021) malam itu dilakukan oleh Asisten 1, Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pulpis, HM Syaripul Pasaribu atas nama Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Membacakan sambutan Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Pulpis HM. Syaripul Pasaribu menyampaikan pesan kepada seluruh Dewan Hakim dan Panitera untuk memberikan keputusan dan penilaian secara cermat, jujur,benar dan obyektif serta konsisten berpegang kepada pedoman perhakiman dan me nyampaingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian.

”Sehingga dapat menghasilkan peserta yang terbaik dan berkualitas untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun depan, ” ucap Syaripul Pasaribu

Ia mengatakan para peserta MTQ dari 8 kecamatan telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan siap untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerahnya sehingga pada momentum pelaksanaan MTQ tahun ini, hendaknya bisa dijadikan sebagai mempererat tali sialaturahmi dan membina Ukhuwah Islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan Syiar Islam di Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulang Pisau.

Asisten 1 juga mengingatkan kepada Dewan Hakim dan Panitera serta peserta Kafilah untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan membatasi mobilitas atau kegiatan yang tidak terlalu penting.

"Dimana semua ini kita lakukan sebagai upaya memutus mata rantai pendemi covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir," tegasnya.

Turut hadir, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Nova Silvia, Wakil dari Kapolres, Pabung, Ketua MUI, Ketua dan Sekretaris LPTQ dan peserta MTQ X TK Kabupaten Pulang Pisau.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments