P. Raya

MGR. Aloysius: Menanam Pohon Jadi Filsafat Hidup

PALANGKA RAYA - Yang Mulia Monsinyur Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka bekesempatan secara simbolis menanam bibit pohon dalam kegiatan bakti sosial menanam pohon bersama dengan belasan ormas, OKP dan Kelompok Kategorial Katolik Prov Kalteng di TPU Komplek Katolik Km 12 Tjilik Riwut Sabtu 11 November 2021.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan bakti sosial menanam pohon Uskup Kota Palangka Raya Yang Mulia Monsinyur Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka mengatakan menanam pohon sejatinya dapat dijadikan sebagai filsafat kehidupan.

Di kesempatan berbeda Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengatakan menanam pohon dari sudut pandang pegiat kehutanan ialah suatu investasi jangka panjang yang dapat menguntung berbagai pihak dan berbagai generasi.

Zaini mengatakan pada saat kita menanam pohon dan subur, kita dan orang lain dapat memanfaatkanya entah sebagai tempat berteduh maupun mengonsumsi buahnya. Sebagai umat beragama tentu memiliki keyakinan bahwa pihak yang menanamnya akan memetik pahala pula.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments