Kalteng

Dewan Harapkan Hasil Reses Bisa Direalisasikan 

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap pada pemerintah daerah agar bisa mempertimbangkan usulan dewan saat melakukan reses. Sebab itu merupakan suara rakyat yang disampaikan langsung kepada pihaknya saat melakukan reses.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan,  Bambang Yantoko mengingatkan sekaligus meminta hasil reses yang sudah dilaksanakan pihaknya, harus dapat menjadi bahan pertimbangan pembangunan ke depan.

“Aspirasi  masyarakat yang disampaikan langsung saat pihak kami melakukan reses  sebaiknya dijadikan acuan dalam melakukan pembangunan di wilayah tersebut, karena itu adalah keinginan masyarakat yang tinggal di sana hendaknya pemerintah daerah bisa melihat itu sebagai acuan mengeluarkan kebijakan kedepanya,” kata Bambang di Kuala Pembuang, Senin (31/01/2022).

Ia menyebut, reses ini juga  dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta dialog, untuk menampung aspirasi maupun keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Selanjutnya  hal tersebut akan disampaikan kembali kepada Pemkab Seruyan yang diharapkan dapat menjadi perhatian bersama.

Ia menegaskan, ada pun penyampaian aspirasi tersebut merupakan hak dari masyarakat dengan harapan bisa diwujudkan oleh pemerintah melalui wakil rakyat yang telah mereka pilih. "Sehingga pemerintah tahu apa sebenarnya keinginan masyarakat di setiap daerahnya masing-masing," sebutnya. 

Dan diharapkan, imbuhnya, setelah disampaikan bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah untuk melakukan pembangunan di daerah tesebut.

“Aspirasi yang terhimpun dalam agenda reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan. Hal ini dimaksudkan agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments