Kalteng

Dewan Harapkan Hasil Reses Jadi Bahan Pertimbangan Pembangunan Pemkab

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

PENYAMPAIAN HASIL RESES - Penyampaian hasil reses saat Rapat Paripurna I masa persidangan II Tahun 2021-2022, Senin (07/03/2022) 

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan Rapat Paripurna I masa persidangan II Tahun 2021-2022, dengan mendengar penyampaian hasil reses dari setiap daerah pemilihan (Dapil) di wilayah Kabupaten Seruyan, yang dibacakan oleh masing-masing koordinator perwakilan dapil. 

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo secara tatap muka dan konferensi video yang diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Seruyan dan perwakilan pemerintah daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati Seruyan Iswanti  melalui konferensi video tersebut mendengarkan laporan yang dibacakan oleh setiap koordinator dapil.

Apa saja permasalahan yang perlu segera diatasi di setiap wilayah dapil masing-masing, sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah daerah melaksanakan pembangunan agar sesuai dengan keinginan masyarakat setempat.

“Jadi hari ini kita akan mendengarkan hasil reses anggota DPRD Seruyan yang telah melaksanakan reses di setiap wilayah dapil masing-masing, sesuai dengan kesepakatan bahwa hari ini akan disampaikan ke pemerintah daerah melalui Rapat paripurna,” ujar Zuli Eko Prasetyo, Senin (07/03/2022).

Dirinya berharap agar hasil reses yang telah disampaikan tersebut bisa menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan, serta dengan adanya usulan langsung dari masyarakat yang disampaikan melalui pihak DPRD yang turun langsung ke setiap dapilnya, dapat menjadi bahan pertimbangan. Sebab usulan-usulan yang disampaikan tersebut merupakan keinginan masyarakat dan bisa segera direalisasikan.

“Dengan disampaikannya hasil reses ini, kami dari pihak DPRD berharap agar pihak pemerintah daerah bisa menyaring hasil reses tersbut, dengan melihat skala prioritas bagi masyarakat setempat mana yang harus segera diselesaikan baik di bidang pembangunan, pertanian dan jalan,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments