Kalteng

Dewan Harapkan Layanan Kesehatan Di Daerah Pelosok Bisa Maksimal

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar pelayan kesehatan kepada masyarakat terutama di daerah agar lebih ditingkatkan, sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

Anggota DPRD seruyan Muhtadin, mengatakan bahwa layanan kesehatan di setiap desa harus ada seperti Puskesmas atau Puskedes, karena merupakan ujung tombak  pelayanan kesehatan dari pemerintah daerah sehingga harus diperhatikan dan ditingakatkan  kualitasnya.

“Kita ketahui sendiri  puskesmas atau puskesdes, memiliki peranan yang sangat penting di daerah pelosok yang jauh dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sehingga harus benar-benar diperhatikan gunan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, sehingga mampu menjamin kesehatan masyarakat di pelosok,” katanya Rabu, 26/10/2022.

Disamping pelayanan yang baik, dirinya berharap agar puskesmas atau puskesdes di dukung dengan pelatan yang lengkap agar bisa memberikan pelayan Prima kepada masyarakat, sehingga butuh dukungan dari pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya, sesuai dengan peraturan dan standar pelayan masyarakat menurut jenis pelayanya.

“Dalam hal pelayan kami berharap agar setiap tenaga kesehatan bisa memberikan pelayan yang aman kepada masyarakat, harus bersikap ramah. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh kepada kualitas pelayan yang diberikan, sehingga masyarakat dapat merasa puas walaupun dengan fasilitas yang terbatas, karena nyamanya pelayan kepada pasien,” jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments