Kalteng

Perlunya Dukungan Pemerintah, Bagi Promosi Produk UMKM Unggulan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap kepada pemerintah daerah agar mampu mendorong pemasaran produk-produk unggulan daerah, sehingga mampu bersaing dengan produk dari daerah lain.

Wakil ketua II DPRD seruyan M Aswin meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdangan ( Diskoprindag) agar mampu memperluas jaringan pemasaran peroduk-produk unggulan daerah sehingga mampu memberikan dampak yang positif  bagi pelaku UMKM dan pembanguan daerah.

“Terkait hal tersebut kami DPRD, selalu mengingatkan dan menekankan hal tersebut terutama kepada Diskoprindag, agar lebih keratif dan inovatif dalam meningkatkan pemasaran produk-produk UMKM unggulan daerah,” ujarnya Rabu 26/10/2022.

Menurutnya dalam membantu pemasaran produk-produk unggulan tersebut banyak cara yang dapat di lakukan, seperti pelaksanaan pameran yang terjadwal sehingga para pelaku UMKM di daerah dapat mempersiapakan produk-produknya dengan maksimal.

Dalam hal promosi pihaknya berharap ada peran aktif dari dinas terkait untuk menjaring  produk-produk olahan dari pelaku UMKM yang bisa ditawarkan dan tentunya pembinaan kepada pelaku UMKM harus diberikan, agar apa dikerjakan sejalan dengan program tersebut.

“Dalam hal promosi produk unggulan di Seruyan ini kami sangat berharap bisa dilakukan, baik dari kegiatan lokal, sampai ke kegiatan yang bertaraf nasional, agar produk-produk unggulan tersebut dikenal khalayak ramai dan tentunya akan membuka peluang usaha bagi masyarakat kedepanya,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments