Kalteng

Dewan Minta Awasi Harga Jelang Ramadan

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa selalu mengawasi harga sembako menjelang bulan Ramadan ini. Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko menyebutkan, hal ini penting dilakukan mengingat saat ini juga masih dalam pandemi Covid-19 yang mana juga berpengaruh terhadap berbagai sektor kehidupan.

Permintaan akan kebutuhan pasar menjelang Ramadan tentu sudah pasti akan meningkat, begitu pula dengan daya beli masyarakat. Maka dari itu, dirasa penting untuk selalu mengawasi harga sembako untuk mencegah ketidakstabilan harga di pasaran,” katanya, Selasa (23/03/2021).

Ia menyebut, kebutuhan masyarakat pasti akan meningkat, terlebih dalam situasi pandemi seperti ini tentu stabilitas harga kebutuhan pokok itu harus terus dijaga.

Disampng itu, pendistribusian juga harus diperhatikan sampai dengan daerah-daerah pelosok untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang ada di Bumi Gawi Hatantiring dalam kurun waktu tertentu dan bisa terus terjaga stoknya.

“Karena seperti yang kita tahu, pandemi ini dampaknya sangat luar biasa sekali terhadap perekonomian masyarakat. Jika harga tak dijaga, maka nasyarakat makin menderita,” pungkasnya. 

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments