Seruyan

Dewan Minta Kabupaten Seruyan Bersiap Menyongsong Pembangunan IKN

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar Pemerintah daerah Kabupaten Seruyan bersiap  menyongsong pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, sebab wilyah Seruyan tentunya akan merasakan dampak dari pembangunan tersebut.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Presetyo menyampaikan bahwa kesiapan daerah harus dilakukan, karena pembangunan IKN berada di pulau Kalimantan, sehingga Kabupaten Seruyan harus siap dengan segalanya, agar bisa menyokong pembangunan IKN tersebut.

“Dengan adanya Pembanguanan Ibu Kota Negara yang tepatnya di Kalimantan Timur, pemerintah harus memiliki persiapan yang matang agar dampak dari pembangunan IKN tersebut bisa dirasakan manfaatnya bagi daerah, sebab masih dalam satu pulau Kaliamantan, tentunya sebagi daerah sekitar  pembanguan IKN daerah kita akan menjadi salah satu penyangga kemajuan IKN,” Katanya Senin 28/8/2023.

Menurutnya banyak hal yang harus dipersiapakan daerah seperti pembangunan  Infrastruktur Jalan, Trasportasi, pangan, tempat wisata dan lainya sesuai dengan keunggulan daerah.  Sebab kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah penyangga yang tentunya akan banyak diperhatikan sehingga kesiapan tersebut harus direncanakan dari awal.

“ Kami sangat berharap agar kesiapan daerah bisa dilakukan dari awal sebab nantinya Seruyan akan terdampak dari pembangunan IKN. dalam arti dampak postifnya, daerah harus bisa memfaatkan sebaik mungkin bagi kemajuan daerah, sehingga Kabupaten Seruyan ini bisa makin berkembang lagi,” Ujarnya.

Pihaknya berharap pemerintah daerah bisa melihat contoh Pulau Jawa yang menjadi letak Ibu Kota hampir semua wilayah pulau jawa menjadi pusat pembaungan dan berbagai usha berdiri, sehingga  kesiapan daerah harus bisa di lakukan agar nantinya bisa menjadi wilayah yang benar-benar siap saat peresmian Ibu Kota Negara nantinya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments