Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Himbau Masyarakat Meningkatkan Kewaspadaan Terkait Karhutla

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengimbau agar masyarakat Kabupaten Seruyan selalu waspada, sebab sudah banyak wilayah di Seruyan mengalami kebakaran, terlihat dari titik apai yang makin banyak muncul di setiap daerah.

“Kami menginginkan masyarakat juga aktif mengawasi lingkungannya, saat ini kita sudah memasuki kemarau dan diperkirakaan akan Panjang.  Hal ini harus jadi perhatian agar kita bisa menghindari atau meminimalisir terjadinya Karhutla” Ujarnya senin 28/8/2023.

Dirinya menhimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan melakukan aktifitas yang dapat memicu karhutla, seperti membakar sampah ataupun melakukan pembersihan lahan perkebunan dan pemukiman, sebab hal tersbut bisa dengan mudah memicu  kebakaran yang besar apabila tidak dperhatikan.

“Saat ini kondisi kemarau sudah kita alami. Kewaspadaan harus ditingkatkan, agar becana kebakaran hutan dan lahan bisa kita hindari sebab dampaknya tentu kita sendiri yang akan merasakanya seperti kerugain materi, dan kesehatan akibat asap apabila kebakaran banyak terjadi,” Jelasnya

Diungkapkannya, pencegahan karhutla bukan hanya tanggung jawab masyarakat saja, tetapi instansi terkait harus terus mensosialisasikan termasuk mendukung peralatan pemadaman, sehingga kesiapan daerah bisa benar-benar maksimal agar bisa mencegar terjadinya bencana Karhutla di wilayah Kabupaten Seruyan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments