Kalteng

Dewan Minta Pemda Sediakan Dapur Umum Untuk Pengungsi Banjir

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui instansi terkairnya agar bisa menyediakan dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir, sehingga ketersedian pangan bagi masarakat yang terdampak banjir bisa teratasi.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, menyampaikan bahwa keberadaan dapur umum harus segera diadakan kerena merupakan salah satu cara tanggap darurat, untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, sebab dengan kondisi banjir tentunya masarakat akan kesulitan untuk mendapatkan makanan yang layak.

“Kalau memang diperlukan, kami minta agar instansi terkait bisa menyediakan tempat pengungsian ataupun dapur umum untuk masyarakat kita yang terdampak banjir, sehingga kebutuhan dasar akan makanan bisa terkontrol sehingga masarakat bisa tenang,” katanya  Jumat 28/10/2022.

Sebagaimana diketahui, curah hujan cukup tinggi mengguyur Kabupaten Seruyan beberapa waktu belakangan. Akibatnya, sejumlah wilayah terdampak banjir. Sehingga banyak lahan bahkan sebagian rumah terendam banjir yang tentunya sangat mengganggu semua aktifitas perekonomian masyarakat.

“dengan kondisi saat ini, kita harus tetap waspada karena kondisi seperti ini hampir merata diseluruh Indonesia. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Seruyan, agar tetap waspada dalam menjalankan aktifitas apa lagi dengan turun hujan yang tidak menentu,” jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan segera pergi ke tempat pengungsian apabila hunian yang dimiliki sudah tidak memungkinkan untuk ditinggali akibat terendam banjir. Hal tersebut dimaksudkan agar menjaga keselamatan masyarakat itu sendiri dan pada pemerintah daerah pun diminta untuk segera memberikan aksi tanggap darurat agar masyarakat tidak terlantar dan mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments