P. Raya

Dewan Minta Pemko Antisipasi Naiknya Harga Bahan Pokok

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita meminta pemerintah kota setempat untuk membentuk kebijakan strategis mengantisipasi kenaikan harga barang melalui instansi terkait.

“Kebutuhan dasar jangan sampai naik lagi ya, misalnya Gas Elpiji, BBM dan Sembako. Ini menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan antisipasi supaya tidak membebani masyarakat,” katanya, Sabtu 16 Juli 2022

Pemerintah harus hadir secara langsung untuk membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan paska pandemic Covid-19, dengan cara memberikan jaminan ketersediaan serta harga sembako yang stabil. “Pemerintah dan stakeholder harus punya solusi menurunkan harga sembako di pasaran, agar kembali stabil dan tidak memberatkan warga kita,” jelasnya.

Politisi dari Partai Perindo ini memberi masukan kepada dinas terkait, supaya terus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di pasaran. Melalui upaya tersebut diharapkan dapat menekan kenaikan harga. Ditambahkannya selain memantau pasokan dan stok, dinas Perdagangan dan Perindustrian diharapkan bersinergi dengan distributor atau agen besar dalam memastikan ketersediaan stok barang. “Salah satu caranya bisa dengan memantau dan melakukan upaya untuk menjaga kestabilan pasokan dan stok kebutuhan pokok agar bisa selalu memenuhi permintaan, sehingga harga tidak sampai melonjak,” pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments