P. Raya

Kalangan Dewan Minta Ketua RT/RW Gencarkan Sosialisasi Vaksin

PALANGKA RAYA – Guna mencegah meluasnya penularan Covid-19 subvarian omicron BA.4 dan BA.5. Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta RT dan RW lebih aktif mengajak masyarakat melakukan vaksin booster.

“Ini untuk mencegah meluasnya penyebaran subvarian omicron BA.4 dan BA.5. RT/RW harus aktif mengajak masyarakat melakukan vaksin booster khususnya lansia,” ujarnya, Sabtu 30 Juli 2022. Ruselita mengatakan, hal ini dapat berjalan dengan baik, apabila Ketua RT dan RW aktif dalam melakukan langkah-langkah preventif. dengan edukasi pencegahan, melakukan cek fakta dan informasi untuk menghindari hoaks.

“Semua pihak memang harus terlibat. Namun, agar aturan tersebut bisa berjalan, setidaknya di suatu wilayah dalam lingkup kecil membutuhkan pemimpin yang mampu memimpin jalannya aturan tersebut,” jelasnya. Ruselita juga menegaskan RT dan RW juga perlu melakukan identifikasi dan pendataan atas kelompok masyarakat yang rentan tertular agar mau ikut vaksinasi untuk me-ningkatkan imunitas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments