Seruyan

Dewan Minta Pengembangan Perikanan Di Dapil II Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah daerah bisa memperhatikan para nelayan di wilayah dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya, dan Danau Sembuluh.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur menyampaikan bahwa wilayah dapil II telah dikenal sebagai sentra perikanan perairan umum daratan.  Di wilayah ini  hasil tangkapan nelayan dan kegiatan budidaya melimpah, sehingga harus ada perhatian pemerintah daerah dalam pengembanganya agar semakin fokus.

“Dari pemantauan kami saat ini kondisi periakanan di sana cukup baik, serta pemasaranyapun sudah menjangkau luar daerah. Oleh karena itu kami meminta pada pemerintah daerah mendampingi para nelayan ataupun pembudidaya agar makin berkembang,” Katanya Sabtu 11/5/2024.

Dengan upaya pembinaan yang berkelanjutan, baik bagi nelayan penangkap maupun pembudidaya, diharapkan mereka dapat terus produktif, sehingga bisa menjadi pendapatan utama masyarakat dan tentunya mampu mensejahterakan para nelayan atau para pembudidaya ikan tersebut.

“Dengan memaksimalkan potensi perikanan di wilayah ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat,” Pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments