Seruyan

Pemkab Seruyan Diminta Benahi Kebutuhan Alsintan

KUALA PEMBUANG -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengatakan, jumlah Alas Mesin Pertanian (Alsintan) untuk petani di Kabupaten Seruyan masih belum mencukupi, sehingga hal tersebut menjadi keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas Pertanian terkait jumlah alsintan. Dari informasi yang didapat memang kebutuhan para petani terhadap alsintan saat ini makin meningkat. Oleh karena itu pihak Dinas pertanian menharapkan agar ada penambahan alsintan.

“Informasi yang kami terima dari masyarakat mereka mengeluhkan alsintan yang di sediakan oleh dinas masih sangat diminati namun barangnya tidak mencukupi, seperti hand traktor, dan alat pemanen padi komben,” Ujarnya Rabu 15/5/2024.

Ketua DPRD Seruyan mengatakan, pihaknya akan mendukung program yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Kendati demikian Zuli Eko, juga mengatakan nantinya proses pengadaan akan bertahap, dikarenakan anggaran yang terbatas untuk program lainnya, sehingga dalam pengadaanya akan dilakukan dengan waktu agak panjang.

Dalam hal ini kami sangat mendukung pengajuan program penambahan alat alsintan oleh pihak Dinas Pertanian, namun secara bertahap sebab anggaran kita terbatas,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments