Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Dorong Pengembangan Tanaman Padi

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyampaikan potensi besar lahan untuk pengembangan tanaman padi dengan cakupan yang luas di wilayah Kabupaten Seruyan sehinga dirinya berharap agar pengembangan ini terus dilanjutkan.

Menurutnya selama ini pengembangan padi di Seruyan masih kurang variatif, masih dengan jenis yang itu-itu saja, sehingga dirinya berharap agar ada terobosan sehingga para petani padi bisa makin meningkat, dan membawa dampak yang positif pada perekonomian keluarganya.

“Pembinaan harus terus dilakukan, termasuk melakukan kajian agar ke depannya petani juga bisa menanam berbagai varietas atau jenis padi yang beragam, ini dimaksudkan agar para petani padi ini bisa mendapatkan untung yang lebih besar dengan memberikan perbandingan dengan varietas lainya” kata Zuli Eko, Senin 13/5/2024.

Ketua DPRD Seruyan berharap Dinas Pertanian aktif mendorong petani untuk menanam berbagai varietas padi. Hal ini diharapkan dapat memperluas cakupan pemasaran hasil panen beras dan mendiversifikasi produksi pertanian, sehingga dapat memberikan nilai tambah pada petani padi.

“Dengan adanya edukasi dari pihak Dinas Pertanian kita harapkan pemahaman para petani bisa terbuka, sehingga bisa berinovasi bagi perkembangan tanaman padinya. Kami percaya dengan dukungan dan pendampingan yang baik, berbagai jenis varietas padi bisa dikembangkan dengan baik, hingga kesejahteraan masyarakat petani bisa terwujud,” Paparnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments