Kalteng

Dewan Minta Selesaikan Sisa Program Tahun 2022

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya yang mempunyai program pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2023 ini agar bisa segera dilaksanakan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengingat bahwa waktu untuk mengerjakan program-program pada APBD Perubahan 2023 tersebut tersisa kurang dari dua bulan. Sehingga perlu segera dilakukan percepatan program-program yang ingin di selesaikan agar bisa terlaksana.

“Kalau ada program yang masih belum terlaksana segera dikebut, kerjakan sesuai dengan aturan, sebab saat ini sudah mendekati akhir tahun, sehingga waktunya sangat mepet, sehingga harus diselesaikan, “Sayang kalau program tidak terlaksana mumpung masih ada waktu,” ujarnya Rabu 16/11/2022.

Menurutnya kegitan yang sudah disetujui, harus segera dikerjakan jangan sampai tidak terlaksana sebab merupakan program yang sudah diprioritaskan untuk dikerjakan di tahun 2022. Oleh karena itu pihaknya mendorong setiap SOPD agar segera melaksanakan tugas ataupun program yang sudar terencana.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tahapan penyelesaian APBD Perubahan tahun anggaran 2022 telah rampung dilaksanakan beberapa waktu lalu. Selanjutnya dalah program yang telah disepakati bersama sehinga  pihaknya mendorong agar pemerintah daerah segera menyelesaikan program tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya berharap agar program perubahan APBD tahun aggran 2022 bisa segera di laksanakan , kerena sudah disepakati Bersama. “Tapi harus sesuai aturan, jangan sampai karena waktu yang singkat program-program yang sudah disetujui dikerjakan sembarangan,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments