Kotim

Dewan Pertanyakan Janji Program Kotim Terang

Sampit - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rudianur meminta pemerintah kabupaten untuk merealisasikan program Kotim Terang yang pernah dijanjikan karena sangat dibutuhkan masyarakat.

Kotim Terang adalah salah satu program disampaikan pasangan Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati saat maju dalam pemilu kepala daerah. Masyarakat sangat berharap program itu direalisasi.

"Seperti di Pelangsian di sepanjang jalan cukup gelap. Dikhawatirkan di sana ada begal atau terjadi hal yang tidak diinginkan karena gelap," katanya, Rabu 18 Mei 2022.

Tidak hanya di wilayah perdesaan, kawasan pusat kota Sampit pun membutuhkan tambahan penerangan. Saat ini masih ada kawasan-kawasan yang gelap karena kurangnya penerangan.

Menurut Rudianur, kurangnya penerangan berisiko memicu kecelakaan lalu lintas, tindak kriminal dan kejadian tidak diinginkan lainnya.

Lain halnya bagi masyarakat di pelosok. Pasokan listrik tidak hanya dibutuhkan untuk penerangan, tetapi juga mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

"Belum lama ini bupati berkunjung ke Kementerian ESDM. Mudah-mudahan ada hasil yang bagus sebagai solusi masalah kelistrikan ini sehingga Kotim Terang atau Sampit Terang benar-benar terwujud," harap Rudianur.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua Fraksi PKB Muhammad Abadi. Dia meminta perluasan jaringan listrik menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan masyarakat.

(Hendra)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments