Katingan

Dewan Sebut KONI Bertanggung Jawab Atas Prestasi Olahraga

KATINGAN – Toni Yosepta, Anggota DPRD Kabupaten Katingan  mengatakan, dengan adanya pemilihan kepengurusan yang baru di tubuh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan, maka prestasi olahraga, diharapkan dapat ditingkatkan.

“Tentu dengan adanya kepengurusan yang nanti, olahraga di Katingan harus ditingkatkan,” ungkap Toni Yosepta, Minggu (13/3/2022). Politisi dari fraksi partai Golkar ini mengharapkan, agar Katingan diperhitungkan dan disegani di bidang olahraga. Bahkan, tidak sedikit atlet dari Katingan yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam sejumlah kompetensi olahraga, mulai dari tingkat nasional hingga internasional.

“Dengan demikian, setelah pembentukan kepengurusan yang baru ini pelatihan kepada atlet dapat berkembang dan ditingkatkan. Maka, atlet yang berasal dari Katingan dapat menorehkan prestasi untuk daerah,” jelasnya.

Ia mengakui, selama ini pelatihan dan pembinaan cabang olahraga dari sisi pengamatannya memang masih perlu ditingkatkan. Sehingga, kedepannya ketua KONI yang baru wajib membawa perubahan perkembangan olahraga dan atlet kedepannya.

“Pembinaan yang dinilai kurang ini memang salah satu penyebabnya adalah penularan pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Ditambah Lagi, adanya pemberlakuan terhadap pembatasan-pembatasan aktivitas,” sebutnya.

Kendatipun demikian, dirinya tetap berkeinginan agar kepemimpinan pengurus yang baru ini dapat membuat terobosan dan inovasi demi kepentingan pelatihan serta program pembinaan kepada para atlet dan cabang olahraga yang ada didalamnya.

”Kami dari pihak legislatif terus mendukung sepenuhnya terhadap program pembinaan yang dilakukan. Semoga ketua KONI yang terpilih dapat membawa marwah olahraga Katingan dapat berprestasi di kancah panggung nasional dan internasional,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments