Seruyan

Dewan Soroti Program Pembangunan Di Desa Tabiku

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyoroti realisasi program sektor pendidikan di Desa Tabiku, Kecamatan Seruyan Raya tidak sesuai dengan proposal yang diajukan.

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan, sekolah yang ada di desa tersebut meminta penambahan ruang kelas, akan tetapi yang direalisasikan malah lain. Hal tersebut menurutnya merupakan hal yang harus diperhatikan.

“ Seperti di Desa Tabiku Mereka mintanya pembangunan ruang kelas, tapi yang datang malah pembangunan kantor. Ini tidak sesuai dengan yang diajukan dan dibutuhkan oleh sekolah tersebut. Dalam pengajuankan mintanya ruang kelas, namun setelah jadi  kenapa dialih fungsikan” katanya, Senin 10/4/2023.

Dengan kejadian tersebut pihaknya mempertanyakan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) kenapa bisa terjadi, dan mempertanyakan proposal pengajuan mana yang diambil oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan.

Dirinya berharap agar ke depan realisasi program pada sektor pendidikan yang ada di wilayah setempat sesuai dengan proposal yang diajukan jangan sampai proposal yang diajukan namun realisasinya malah tidak sesuia dengan proposalnya sehingga kesesuain keinginan dan fungsi yang diminta malah berubah.

“Harusnya realisasi pembanguan adalah sesuai dengan permintaan atau proposal yang diajukan, hal tersebut menurut saya sudah menyalahi. Oleh karena itu kami meminta untuk kedepanya hal tersebut tidak terjadi lagi, lakukan sesuai dengan apa yang telah di setujui agar program yang sudah ditetapkan bisa berjalan sesuai dengan aturanya,” Pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments