Seruyan

DPRD Minta Pembangunan Daerah Dilakukan secara Bersama-sama

KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko menyebutkan, bahwa perlu pemikiran banyak orang untuk membangun wilayah kabupaten Seruyan tidak mampu jika di lakukan oleh satu orang saja. harus bersama semua pihak agar terwujud pembanguan seruyan yang baik.

Ia menjelaskan, bahwa luasan wilayah Kabupaten Seruyan mencapai kurang lebih 16.404 kilometer persegi. Dengan luasnya cakupan wilayah yang besar diharapkan agar pemerintah daerah bisa merangkul dan bekerja sama denga pihak DPRD agar kebijakan yang dikeluarkan selaras dengan keinginan masyarakat. Sebab DPRD merupakan perwakilan masYarakat yang dipilih untuk menyampaikan aspirasi.

“Saya berharap agar pemerintah daerah bisa mendengar masukan dari DPRD terutama dalam hal kebijakan dan pembanguan di wilyah kabupaten Seruyan. Dengan adanya sinergisitas antara DPRD dan Pemerintah tentu akan membawa dampak yang sangat baik bagi pembanguan daerah, sebab perlu pemikiran banyak orang, tidak mampu jika hanya satu atau dua orang saja,” katanya, Kamis 13/4/2023.

Menurutnya piahaknya tentu akan mendukung pemerintah daerah dalam memajukan daerahnya, sebab fungsi dari DPRD adalah mewakili masyarakat dalam menyampikan keingin masarakat kepemerintah, yang bisa di wujudkan kebijakan yang berpihak pada masarakat dan menguntukan daerah.

Maka dari itu, dirinya juga meminta kepada pemerintah daerah agar bisa lebih menghargai lembaga DPRD Seruyan, dengan selalu dilibatakan dalam hal  pembanguan dan kebijakan yang tentunya merupakan aspirasi dari masyarakat, sehingga fungsi DPRD dan pemerintah dapat terwujud dalam mensejahterakan masyarakatnya.

“Kami ini perwakilan masarakat dan yang kami sampaikan juga merupakan aspirasi dari masyarakat. Oleh karean itu saya sangat berharap agar setiap aspirasi yang kami sampikan bisa dijadikan bahan dalam pertimbangan pembangunan. Sebab kami berangkat reses dengan uang negara. Kalau tidak ada hasilnya, sama saja sia-sia kami duduk di lembaga ini. Jadi mari sama-sama kita membangun daerah ini,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments