Kalteng

Dies Natalis HIMA Kobar, Salurkan Bantuan ke Ponpes Al-Huda 

PANGKALAN BUN – Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Palangka Raya memperingati Dies Natalis yang ke-16 pada tahun ini, tepatnya pada 05 Januari 2022 lalu.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Dies Natalis tahun ini diawali dengan Syukuran sekaligus Silaturahim ke Pondok Pesantren Al-Huda, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari Rabu, 05 Januari 2022. Kegiatan ini adalah awal atau pembuka dari beberapa rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke depannya. 

“Sebagai Mahasiswa yang berasal dari kabupaten Kotawaringin Barat, maka kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Kobar bahwa Kobar mempunyai mahasiswa yang peduli terhadap daerahnya” ujar Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC untuk membuka dengan resmi kegiatan awal Dies Natalis ke-16 tahun HIMA Kobar Palangka Raya dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia, Adha Fajarinnur.

Agenda selanjutnya sambutan oleh Taufik selaku Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya, serta sambutan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Huda sekaligus membuka secara resmi kegiatan Syukuran dan Dies Natalis ke-16 tahun HIMA Kobar Palangka Raya.

Setelah semua Rangkaian acara telah dilaksanakan, agenda selanjutnya yaitu penyaluran bantuan berupa alat tulis, buku-buku, dan sejumlah uang kepada Pondok Pesantren Al-Huda. Bantuan ini merupakan hasil dari Penggalangan Dana dan Gerakan Donasi Buku yang dilaksanakan oleh HIMA Kobar Palangka Raya.

“Diharapkan buku-buku yang kami berikan dapat bermanfaat serta menjadi motivasi kepada para santri untuk terus belajar dan dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi kedepannya dan para santri tetap semangat dalam menuntut ilmu” ujar Ketua Panitia, Adha Fajarrinnur.

Setelah melaksanakan Syukuran dan Penyaluran bantuan, HIMA Kobar Palangka Raya melakukan kunjungan ke wisata sejarah religi yaitu ziarah ke Makam Kyai Gede, Masjid Jami, dan Astana. 

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments