Barsel

Digelar Sederhana, Upacara HUT RI di Barsel Tetap Khidmat

BUNTOK - Upacara peringatan Hut Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan secara sederhana, dengan tetap gunakan protokol kesehatan  di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19. Meski sederhana, upacara tetap berlangsung khidmat.  

 

Berpusat di lapangan kantor Bupati Barito Selatan,  upacara peringatan Hut Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dipimpin langsung Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri.  Apel Kemerdekaan  Republik Indonesia ini juga diikuti seluruh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah,  pejabat lingkup pemerintah Barsel,  TNI dan Polri juga anak-anak Pramuka.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Gubernur meminta kepada Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah agar fokus dalam mengendalikan, mengurangi resiko penyebaran dan munculnya cluster baru pandemi Covid-19. Sehingga tidak ada gelombang kedua yang memperlambat Kalteng keluar dari krisis kesehatan dan pemulihan ekonomi, terutama mengurangi jumlah pasien yang terpapar positif, mengurangi jumlah yang meninggal dunia dan meningkatkan jumlah kesembuhan. “Upaya-upaya ini akan berhasil apabila kita semua disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Bupati berharap untuk seluruh ASN di Barito Selatan lebih meningkatkan propesionalitas  kerja dan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan agar  mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 serta munculnya  klaster baru.

(RU/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments