Barsel

Dojo Karate Damkar Barsel Tetap Latihan, Ikuti Protokol Kesehatan

BUNTOK - Pengurus Karate Dojo Damkar Barito Selatan tetap  bisa menggelar latihan di gedung Sanggar Pramuka Buntok. Walaupun di tengah pandemi virus corona (Covid-19), tetapi latihan tetap dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Para karateka harus tetap latihan yang berkaitan dengan teknik-teknik karate. Selama pandemic, kegiatan olahraga terhenti sehingga membuat para karateka yang latihan mandiri tidak dapat menerapkan ilmunya bila di pertandingan nantinya.

Pengurus Dojo Damkar Barito Selatan Sinpai Ferdy mengaku, selama diterapkan latihan mandiri  kepada para anggota Dojo di Damkar  tidak ada kendala sama sekali.

Kemungkinan mengikuti pertandingan nantinya, Fredy yang didampinggi simpei Yandi dan Yanto menjelaskan, bisa saja timnya mengikuti bila ada digelar pertandingan, karena para atlet dapat menjaga jarak.

Dengan adanya kebijakan new normal, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mengumumkan protokol kesehatan di bidang olahraga. Dalam protokol tersebut diatur bagaimana cara-cara yang harus dituruti dan ditaati demi mencegahnya penyebaran virus corona.

Ia mengaku, protokol kesehatan yang dibuat Kemenpora seyogyanya dibentuk untuk setiap induk cabang olahraga (cabor) yang ingin melakukan kegiatan, seperti Pelatnas atau melakukan suatu kompetisi.

Dengan begitu, setiap cabor di Tanah Air boleh melakukan Pelatnas atau membuat kompetisi bergulir kembali, namun harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dirumuskan oleh pihak Kemenpora.

Hal tersebut dijelaskan simpai Fredy  selaku pengurus Dojo Damkar Barito Selatan, dalam wawancara bersama Jurnal Tv di Gedung Pelatihan Sanggar Pramuka, bersama sinpei Yandi dan sinpei Yanto, Minggu (16/8/2020).

(AM/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments