P. Raya

Peringati HUT Pramuka, Kwarda Kalteng Gelar Donor Darah

PALANGKA RAYA - Gerakan Pramuka Indonesia Baru Saja Ulang Hari Ulang Tahunnya pada 14 Agustus 2020. Untuk memperingatinya, Kwartir Daerah atau Kwarda Kalimantan Tengah mengadakan aksi donor darah di Markas Komando Yonif Raider 631 Antang.

Kwartir daerah atau Kwarda Kalimantan Tengah melakukan kegiatan aksi donor darah di Markas Komando Yonif Raider 631 Antang, dan dilakukan pada 17 Agustus mulai pukul 09.00 pagi.  Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusian untuk merayakan HUT Pramuka, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Peserta yang ikut mendonorkan darahnya terdiri dari prajurit TNI yang ada di Batalyon 631, ibu-ibu dari Persatuan Istri Kartika Chandra Kirana atau ibu-ibu Persit dan anggota pramuka di sekitar Kota Palangka Raya, serta pendonor dari kalangan masyarakat umum dengan kuota maksimal hingga 50 orang.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu dari rangkaian acara HUT Pramuka dari Kwarda Kalimantan Tengah. Selain itu diadakan juga kegiatan bakti masyarakat dengan membagikan bibit tanaman dan bibit ikan di Kereng Bangkirai. Akan dilaksanakan juga kegiatan anjangsana dengan tokoh-tokoh Pramuka pada 22 Agustus nanti.

Pemerintah daerah Kalimantan Tengah ikut mendukung kegiatan ini melalui Kwartir Daerah, sehingga dibentuk panitia yang terdiri dari anggota Pramuka. Diharapakan acara ini membawa manfaat serta membangun jalinan kerjasama.

Ketua Panitia Bambang Mantikei mengungkapkan terima kasihnya kepada setiap pihak yang terlibat. “Kepada Komandan Yonif Raider 631 Antang beserta jajarannya, teman-teman dari Palang Merah Indonesia, seluruh anggota Pramuka yang berpartisipsi serta para pendonor yang telah mengikuti kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih,” katanya.

(AN / MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments