Business

Dilewati Armada Proyek, Box Cuvert Ambrol Ganggu Saluran Pengairan Pertanian

PULANG PISAU - Pembangunan infrastruktur jalan di lokasi food estate Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau telah rampung dikerjakan. 
Aktivitas armada pengangkut material juga sudah tidak ada lagi.

Akibat dilalui armada proyek yang mengangkut material, nampak sebuah box cuvert ambrol dan mengganggu saluran pengairan sawah bagi para petani.

Kalijo, salah satu petani yang tergabung dalam kelompok tani "Rukun santoso" berharap kepada pihak proyek agar memperbaiki kondisi box yang ambrol supaya tidak mengganggu saluran pengairan sawah.

"Karena aktivitas proyek sudah selesai kami selaku petani berharap kepada pihak PT Tasak  Sungai Kahayan  agar memperbaiki box yang ambrol supaya tidak mengganggu saluran pengairan ke persawahan. Kami merasa senang desa kami dibangun infrastruktur jalan dan jembatan, tetapi kami juga berharap ada tanggung jawab dari pihak proyek supaya memperbaiki box yang ambrol," jelasnya

Saat dihubungi media melalui pesan WhatsApp (WA) anajer PT Tasak Sungai Kahayan Hendri mengatakan, pihaknya hanya bisa memperbaiki cor plat.

"Kalau perbaikan full satu box kami mohon maaf belum bisa menyanggupi pak. Terus muatan dump truk kami juga tidak melebihi kapasitas jalan Pak. Kita mampunya cor plat dek seperti itu aja Pak," jelasnya.

(Sadiyo/Altius)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments