Business

Dinas Dukcapil Kapuas Bentuk Tim Pemburu Sidik Jari Jemput Bola Perekaman KTP

KAPUAS - Dinas kependudukan dan catatan sipil atau disdukcapil Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah membentuk tim pemburu sidik jari untuk melakukan percepatan pelayanan perekeman KTP elektronik di daerah setempat.

Tim pemburu sidik jari yang dibentuk oleh dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Kapuas turun ke desa-desa untuk melakukan jemput bola pelayanan perekaman KTP Elektronik.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan, tim pemburu sidik jari yang dibentuk pihaknya ini adalah merupakan program inovasi baru dinas dukcapil kapuas dalam melakukan percepatan pelayanan perekaman KTP Elektronik.

Menurut sipie, kegiatan jemput bola perekaman KTP Elektronik sebenarnya dilaksanakan mulai januari tahun 2020. Namun karena meningkatnya kasus covid-19 sehingga kegiatan jemput bola perekaman KTP pun terpaksa ditunda.

Sekarang karena kabupaten kapuas sudah masuk ppkm level dua, sehingga kegiatan jemput bola peremakan KTP Elektronik pun kembali dimulai oleh dinas dukcapil kapuas melalui tim pemburu sidik jari yang turun langsung kebeberapa kecamatan  mendatangi warga.

Sipie S Bungai menambahkan, tim pemburu sidik jari mendatangi warga yang memang tidak bisa datang langsung ke kantor kecamatan dan kantor desa untuk melakukan perekaman KTP  karena sedang sakit atau karena ada hambatan lainnya.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments