Kapuas

Puluhan Pekerja Bangunan Di Kapuas Ikuti Pelatihan Tenaga Terampil Kontruksi

KAPUAS - Puluhan pekerja bangunan dari desa maupun kelurahan di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah yang bekerja untuk kegiatan proyek swadaya masyarakat, belum lama ini mengikuti pelatihan tenaga terampil kontruksi.

Pelatihan tenaga terampil kontruksi yang dilaksanakan oleh dinas pekerjaan umum penataan ruang perumahan dan kawasan permukiman atau PUPRPKP Kabupaten Kapuas berlangsung di aula kantor setempat, dibuka oleh kepala bidang cipta karya Dinas PUPRPKP Kapuas, Jonnie.

Pelatihan yang diikuti 50 orang peserta pekerja bangunan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada para peserta agar memahami pentingnya keselamatan bekerja dan lain sebagainya di bidang kontruksi.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kapuas, Jonnie mengatakan, lima puluh peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah para pekerja yang berhubungan dengan kegiatan pekerjaaan umum, khususnya proyek swadaya masyarakat atau bekerja sebagai tukang.

Menurut jonnie, pemerintah selaku pembina dan pengawas kegiatan kontruksi wajib melatih para tenaga jasa di bidang konstruksi ini berkaitan dengan keselamatan kerja, supaya dikemudian hari atau saat mereka bekerja kegiatan kontruksi tidak terjadi kecelakaan kerja.

Jonnie berharap, setelah mengikuti pelatihan tenaga terampil kontruksi ini pola pikir peserta tentang keselamatan kerja bisa berubah dan kualitas pekerjaan  juga meningkat.

(Irfansyah)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments