P. Raya

Dinas Kehutanan Kalteng Dukung Indonesia’s Folu Net SINK 2030

PALANGKA RAYA - Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) menggelar Workshop rencana kerja Indonesia’s forestry Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030, Sub Nasional Provinsi Kalimantan Tengah yang di selenggarakan di Hotel Bahalap Palangka Raya, pada selasa 13 September 2022.

Demi tercapainya Paris Agreement pemerintah Indonesia melalui kementerian lingkungan hidup dan kehutanan menggelar Workshop rencana kerja Indonesia’s (FOLU) Net Sink 2030.

Seperti yang dijelaskan Sekertaris Dirjen Planologi kehutanan dan tata Lingkungan (PKTL) KLHK Hanif Faisol yang mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi Indonesia dalam menjawab persoalan Iklim sejalan dengan permintaan PBB pada seluruh negara untuk serius menanganinya.

Sekertaris Dirjen Itu juga mengatakan, dalam strategi menjawab tantangan internasional ini Indonesia mempriortaskan untuk sektor kehutanan sebesar 60 Persen, mengingat Indonesia adalah salah satu dari 3 pemilik hutan tropis terbesat di Dunia yang memiliki keunggulan mampu menyerap karbon.

Sementara itu kepala dinas kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Agustan Saining mengatakan, dalam mengatasi persoalan Internasional untuk mengurangi emisi karbon yang mencapai 140 juta ton, dan kementerian LHK ditugaskan untuk mengurangi sebesar 29 persen dari emisi karbon tersebut.

Sehingga untuk mendukung upaya tersebut pemerintah provinsi Kalimantan tengah/ melalui dinas kehutanan akan berupaya menyatukan visi misi dengan pemerintah pusat dalam upaya menurunkan emisi carbon tersebut.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments