Kapuas

Dinas Pendidikan Kapuas Bersama PGRI Dan Pramuka Salurkan Bantuan Banjir

KAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, bersama persatuan guru republik indonesia atau pgri dan kwartir gerakan cabang pramuka setempat, belum lama ini menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir di wilayah hulu kabupaten kapuas.

Bantuan yang disalurkan dinas pendidikan kabupaten kapuas bersama pgri dan kwartir cabang gerakan pramuka kapuas untuk korban terdampak banjir di wilayah hulu kapuas berupa bahan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, minyak goreng,  gula dan lainnya.

Selain itu, juga disalurkan bantuan paket perlengkapan sekolah bagi siswa berupa seragam sekolah,tas berserta alat tulis. Bantuan paket perlengkapan sekolah tersebut merupakan bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Keberangkatan penyaluran bantuan dilepas langsung oleh kepala dinas pendidikan kapuas, haji suwarno muriyat bertempat di halaman kantor dinas pendidikan jalan tambun bungai kuala kapuas pada senin 31 mei 2021 kemarin.

Suwarno muriyat mengatakan, bantuan bahan kebutuhan pokok dan paket perlengkapan sekolah disalurkan kepada warga terdampak banjir di empat kecamatan, yaitu kecamatan timpah, kapuas tengah, pasak talawang dan kecamatan kapuas hulu.

Sedangkan untuk kecamatan mandau talawang, bantuan akan disalurkan pada tanggal 14 juni 2021 mendatang bertepatan dengan adanya kegiatan pramuka di kecamatan setempat.

Menurut Suwarno Muriyat, bantuan bahan kebutuhan pokok yang disalurkan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat kapuas yang dilakukan selama kurang lebih dua pekan.

Adapun total bantuan bahan pokok yang disalurkan berjumlah tiga ratus paket. Sedangkan bantuan perlengkapan sekolah berjumlah seratus paket.

Suwarno Muriyat berharap, bantuan yang disalurkan ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat di wilayah hulu kapuas yang terdampak musibah banjir.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments