Barut

Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Dan Umkm Buka Pelatihan Teknisi Freelance VSAT

BARITO UTARA  - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,  Koperasi dan Usaha Kecil Menengah,  Kabupaten Barito Utara, melaksanakan pelatihan teknisi freelance VSAT. Kegiatan dibuka oleh wakil Bupati Sugianto Panala Putra, di Muara Teweh,  Rabu (15/9/2021).

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, mengingat masih dalam kondisi pandemic, agar semua peserta mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 4M, hal ini guna memutus rantai penyebaran mata rabtai covid 19.

Dikatakan, pelatihan freelance VSAT nantinya digunakan sebagai tolok ukur awal dari perekrutan tenaga kerja dari PT. Pasifik Satelit Nusantara bidang teknisi.

Oleh karena itu melalui UPT balai latihan kerja Disnakertrankop UKM memfasilitasi kegiatan pelatihan. Dengan harapan sumberdaya manusia yang direkrut perusahaan sudah siap pakai dan memiliki skill yang mumpuni dibidang teknisi VSAT.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,  Koperasi dan UKM  Mastur, mengatakan, Kegiatan pelatihan bekerja sama dengan PT. Pasifik  Satelit Nusantara. Tujuan pelatihan guna mempersiapkan tenaga kerja yang telah lulus seleksi dan mendapatkan pekerjaan di PT. Pasifik satelit nusantara.

Sedangkan waktu pelatihan teknisi Freelance freelance selama tiga hari,  diikuti 12 orang peserta yang berasal dari Barut. Peserta yang ikut, kata Mastur, telah lulus seleksi oleh PT. Pasifik Satelit nusantara dengan metode pelatihan diskusi 25 persen dan praktik 75 persen.

Dadan Firmansyah Spesialis asisten manager staregi Planning Manajemen mengatakan, hasilnya nanti bisa di jadikan kepanjangan tangan dari pusat. Sehingga nanti tidak perlu lagi tenaga luar .

Tenaga yang sudah diberi pelatihan tidak hanya menjadi penonton , tetapi menjadi tenaga yang siap dan tidak kalah dengan daerah lain.

(Mardedi/ Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments