P. Pisau

TP-PKK Pulang Pisau Beri Pembinaan di kecamatan Sebangau kuala

PULANG PISAU - Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK memberikan pembinaan kepada kelompok kegiatan atau Poktan di lokasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera di kecamatan Sebangau Kuala.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, saat meninjau pembinaan sekaligus memberikan arahan kepada kelompok kegiatan di lokasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera, di aula kecamatan sebangau Kuala Rabu (15/09/2021).Pembinaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam menyejahterakan keluarga.

Ketua TP-PKK kabupaten Pulang Pisau, Sari Toni Harisinta ,SE, MS.i. menyampaikan, TP-PKK kabupaten Pulang Pisau berusaha membina para poktan terutama di bidang kesekretariatan dari kelompok kerja (pokja) satu hingga empat.

Untuk bidang kesekretariatan memberi pembinaan tentang pencatatan dan pelaporan administrasi. Pokja satu tentang penghayatan pancasila, gotong rotong dan keagaman yang berdasarkan ketuhanan yang maha esa. Pokja dua memberi pembinaan keterampilan dan pengembangan hidup, sedangkan pokja tiga memberi pembinaan tentang pengelolaan program sampah dan pangan, juga pelaksanaan rumah tangga. Adapun pokja empat tentang kesehatan terutama posyandu.

Pada intinya, lanjut Sari, program-program tersebut akan meningkatkan peran serta dari perempuan di kecamatan Sebangau Kuala untuk bisa menyejahterakan keluarganya.

Sementara itu camat Sebangau Kuala Sugianto mengatakan, setelah mendapatkan pengetahuan dari pembinaan ini dapat diterapkan dalam kehidupannya. Selain itu juga bisa membagi pengetahuan di lingkungan sekitarnya.

Mengakhiri testimoninya, Sugianto berharap melalui pelatihan ini dapat tercapai tujuan program PKK, yaitu mewujudkan perempuan yang berdaya dan keluarga yang sejahtera.

(Tirto Pramono)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments