P. Pisau

Dinkes Ajakan Masyarakat Capat Target 70 Persen Vaksinasi

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten terus memaksimalkan pelaksanaan vaksin guna capai target akhir tahun sebanyak 70 persen, hingga akhir oktober capaian vaksin ada pada angka 50 persen.

Pemerintah daerah Pulang Pisau melalui tim satgas, TNI dan Polri gencar melakukan langkah percepatan tuntaskan vaksin di berbagai tingkatan mulai dari vaksin masyarakat umum, lansia, pelajar dan lainnya yang dimaksudkan hal tersebut dilakukan guna mempercepat angka capaian vaksin di Pulang Pisau.

Hampir setiap hari kecuali hari libut dinas kesehatan menyalurkan vaksin ke masyarakat melalui tim pelaksana lapangan dan kini pada akhir oktober capaian vaksin berada pada angka 50 persen.

Plt. Kepala dinas kesehatan, drg. Sopiah menuturkan bahwa pihaknya berusaha capai target 70 persen pada akhir tahun, langkah tersebut dilakukannya dengan kolaborasi yang baik dari semua pihak hingga menyasar ke pelosok daerah.

Menurut Sopiah masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksin namun untuk wilayah perkotaan masyarakat sudah banyak yang menjalani vaksin ke 2 dan kini pelaksaan vaksin dilakukan di daerah pinggiran.

“Alhamdullilah di akhir Oktober kita telah capai angka 50 persen vaksin masyarakat, kita akan terus pacu hingga akhir tahun ini mencapai 70 persen tentu hal ini kita juga menyampaikan terimakasih kepada tim satgas, TNI, polri pol pp yang bahu membahu terjun dilapangan melakukan kerjasama kegiatan vaksinasi,” kata Sopiah.

Jika dilihat dari jumlah vaksin yang ada memang diakui sering terhambat namun disisi lain pelaksaan vaksin tetap berjalan dengan jumlah vaksin yang ada sementara pihak dinas juga terus melakukan berbagai langkah percepatan target vaksin dengan cara menyeimbangkan antara stock yang ada dengan kegiatan vaksin dilapangan.

Kini pemerintah juga melakukan berbagai cara untuk meningkatkan capaian vaksin dengan cara memberikan berbagai himbauan langsung dari bupati agar masyarakat secara sadar melakukan vaksin di puslkesmas – puskesmas yang telah ditunjuk.

“Saya meminta kepada masyarakat agar secara melakukan vaksin bagi yang belum dalam rangka menekan penyebaran covid-19 walau saat ini sudah menunjukkan trend menurun bahkan normal, waspada penting namun meningkatkan kekebalan juga sangat diperlukan,” katanya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments