Katingan

Dinsos Katingan Salurkan BLT Inflasi BBM

KATINGAN – Dinas Sosial Kabupaten Katingan, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Inflasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada 1400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 7 Kelurahan.

Saat menyalurkan BLT, Bupati Katingan Sakariyas berharap, bantuan yang diserahkan kepada KPM, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang dianggap tidak mampu.

“Bantuan ini diberikan kepada KPM, yang benar-benar tidak mampu,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, Rabu (9/11/2022).Diakui Sakariyas, bantuan pemerintah tersebut, belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, namun pemerintah wajib menyalurkan, apalagi BLT tersebut merupakan perintah dari pemerintah pusat guna meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM.

“Kalau dilihat dari jumlah yang diterima, tentunya tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi berapapun bantuannya, diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” Katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Elmon Sianturi mengatakan, total penerima BLT yang ada di 7 kelurahan yaitu 1400 PKH dengan nilai 900 ribu setiap KPM.

“Ada 1400 KPM yang akan menerima BLT, dan setiap mendapatkan 300 ribu perbulan, namun kami salurkan secara penuh untuk tiga bulan dengan total 900 ribu,” jelas Elmon. 

Kepala Cabang PT Bank Kalteng Empas Umar, sebagai bank yang melakukan MoU atau kerjasama untuk penyaluran BLT mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut melalui rekening penerima.“Jadi BLT ini, kami salurkan langsung kepada penerima melalui rekening Bank Kalteng dengan membawa kartu identitas,” Tuturnya. 

Untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa, PT Bank Kalteng akan membatasi penerima dengan jumlah 100 perhari dimanah jadwalnya sudah di tempelkan.

“Setiap hari kami siap melayani 100 KPM, sehingga tidak terjadi pengumpulan massa,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments