Katingan

Dinsos Siap Salurkan 1000 Paket Makanan cepat Saji

KATINGAN – Dinas Sosial Kabupaten Katingan, siap menyalurkan paket makanan cepat saji sebanyak 1000 paket, termasuk 800 paket makanan untuk anak-anak.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Robertus Parmuryanto, melalui Sekretaris Arianson, pihaknya siap menyalurkan paket makanan cepat saji kepada 1000 penerima. Dimanah paket tersebut akan dibagikan kepada Desa-desa terdampak banjir.

“Ada beberapa Desa di Kabupaten Katingan yang terdampak banjir, makanya paket tersebut kita sedang menyalurkan,” Ungkap Sekertaris Dinas Sosial Arianson, saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (4/6/2024).

Dijelaskan Arianson, paket makanan cepat saji didapat setelah komunikasi dengan Kemensos melalui Centra Budi Luhur Banjar Baru.

“Jadi bantuan ini merupakan permintaan dari Pemda Katingan melalui Dinas Sosial. Ada surat yang di sampaikan Pak Kadis kepada Kementerian Sosial melalui Centra Budi Luhur Banjar Baru,” Katanya.

Disebutkan Arianson, selain 1000 paket makanan cepat saji yang dikirimkan Centra Budi Luhur Banjar Baru, masih ada 800 paket makanan untuk anak-anak, tenda gulung 50 buah, selimut 50 lembar dan 6 paket alat masak.

“Ini bantuan yang secepatnya kita salurkan ke desa-desa yang kena dampak banjir sampai saat ini,” Ujarnya.

Menurut Arianson, bantuan yang disalurkan untuk mengatasi terjadinya kerawanan pangan akibat banjir, kemudian untuk Pemerintah Daerah, akan menyalurkan bantuan sosial dampak dari bencana banjir khusus diberikan kepada Dapur Umum desa/kelurahan yang terdampak pasalnya status sudah ditetapkan tanggap darurat bencana banjir.

“Karena pemerintah daerah telah menetapkan status Tanggap Darurat Banjir, makanya Akselerasi Dinsos akan berjalan selama 14 hari kedepan untuk mengantisipasi adanya kerawanan pangan yang terjadi di daerah terdampak bencana, berupa penyaluran logistik sembako untuk dapur umum desa/kelurahan” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments